Pages

PRODI PERPAJAKAN UNIVERSITAS AIRLANGGA JUARAI PETRA TAX COMPETITION

Bertambah lagi deretan piala yang diraih prodi D3 Perpajakan Universitas Airlangga Suarabaya. Kemenangan ini merupakan kado istimewa yang bertepatan dengan ulang tahun yang ke-28 Prodi D3 Perpajakan Universitas Airlangga. Haskin Avionata (2012) , Abir Rifqitul Jannah (2012) , dan Anton Libria (2012) berhasil menjadi juara ke-3 dalam Petra Tax Competition ( kompetisi pajak tingkat nasional ). Dalam lomba ini Tim Abir , Haskin, dan Anton merupakan tim dengan peserta termuda diantara 15 peserta dari FIA Universitas Brawijaya , Vokasi Universitas Brawijaya, vokasi Universitas Indonesia , Politeknik Ubaya , Universitas Trisakti , dan Universitas Maranatha.

Lomba ini diadakan di Universitas Kristen Petra Surabaya pada tanggal 12-13 maret 2014. Ada empat babak dalam kompetisi tersebut , yang terdiri dari babak penyisihan 1 merupakan babak penyisihan dengan model soal pilihan ganda , soal ini meliputi ekspor impor, pph 22, mekanisme pemungutan PPN , bea cukai. babak penyisihan 2 dengan model pertaruhan nilai berupa 5 macam soal essay. Hari kedua merupakan babak semifinal terdiri dari 8 tim yang telah lolos pada babak sebelumnya. 2 tim dari unair berhasil lolos dalam babak semifinal ini. Tim perpajakan unair (abir, anton, haskin) berhasil masuk dalam babak ke empat yaitu babak final . dalam babak penentuan ini 4 tim yang lolos ( FIA Universitas Brawijaya, D3 Perpajakan Universitas Airlangga, Universitas Trisakti, dan Politeknik Ubaya ) mengerjakan study case yang kemudian mempresentasikan hasil study case tersebut di depan para juri. Hingga pada akhirnya Tim Unair  (Haskin, Abir, dan Anton) berhasil membawa pulang trophy juara 3 Petra Tax Competition.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment